Makhluk Mitologi yang Dapat Berubah Bentuk (Part.2)

5 Nov
  • Wendigo

Wendigo adalah makhluk yang muncul dalam mitologi orang Algonquian. Deskripsi dari Wendigo bervariasi di antara budaya, tetapi mereka umumnya digambarkan sebagai anjing binatang besar seperti alien. Mereka adalah makhluk jahat dan makan daging manusia. Wendigos sangat terkait dengan musim dingin, utara, dan dingin. Manusia akan berubah menjadi Wendigos jika mereka melakukan kanibalisme. Orang akan menjadi miliki roh setan binatang itu, biasanya dalam mimpi. Setelah berubah, individu akan menjadi terobsesi dengan makan daging manusia. Monster ini adalah pengejawantahan dari kerakusan, keserakahan, dan kelebihan. Mereka tidak pernah puas dengan membunuh dan memakan satu orang. Wendigos terus-menerus mencari korban baru. Mereka telah diklasifikasikan sebagai raksasa dan pada transformasi manusia akan tumbuh besar dalam ukuran. Mereka mengisi pedesaan dan sangat hutan, daerah pegunungan. Baru-baru ini Wendigo telah menjadi entitas horor, seperti vampir, werewolf, atau zombie.

  • Encantando

Encantado adalah sebuah makhluk legendaris Brasil. Mereka tinggal di dalam alam bawah laut bernama Encante. Encantados yang paling sering dilihat sebagai suatu jenis lumba-lumba air tawar atau laut ular yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk ke dalam bentuk manusia. Mereka yang ditandai dengan kemampuan musik yang superior, seductiveness,. Transformasi makhluk itu ke dalam bentuk manusia tampaknya menjadi langka, dan biasanya terjadi pada malam hari. Sementara dalam bentuk manusia encantado akan mengenakan topi untuk menyembunyikan kening yang menonjol. Itu tidak hilang sementara berubah bentuk dan sering menampilkan kemampuan magis, seperti kekuatan untuk mengendalikan badai dan menghantui manusia. Mereka menggunakan berbagai teknik kontrol pikiran dan dapat menimbulkan penyakit, kegilaan, dan bahkan kematian. Banyak penduduk desa tidak akan pergi dekat Sungai Amazon pada malam hari karena hal ini. Banyak Amerika Selatan percaya adanya encantado dan mengklaim telah melihat dan berinteraksi dengan spesies ini.

  • Aswang

Aswang adalah sebuah makhluk mitos dalam cerita rakyat Filipina. Legenda aswang sudah dikenal di seluruh Filipina, kecuali di wilayah IIocos. Makhluk itu digambarkan sebagai kombinasi dari vampir dan penyihir dan hampir selalu perempuan. Aswang adalah pemakan orang mati dan seorang kanibal. Mereka mampu berubah menjadi baik anjing hitam besar atau babi hutan hitam. Makhluk tangkai dan makan manusia di malam hari. umbi bawang putih, air suci, dan objek lain yang diyakini untuk mengusir aswang. Banyak cerita seputar makhluk-makhluk makan anak-anak dan janin yang belum lahir. Dalam bentuk manusia, mereka tampak normal, dan pendiam, pemalu, dan sukar dipahami. Pada malam hari, mereka berubah menjadi binatang mematikan. Salah satu fitur utama dari aswang adalah mata merah tersebut. Pada Abad Pertengahan, aswang itu adalah yang paling ditakuti di antara makhluk mitos di Filipina.

  • Vampires

Vampir adalah makhluk legendaris berkata untuk memberi makan pada darah manusia dan hewan. Sulit untuk membuat deskripsi, tunggal definitif dari folkloric vampir, meskipun mereka biasanya dilaporkan sebagai makhluk yang berpenampilan, kemerahan, ungu, atau warna gelap. Mereka dapat berubah bentuk dan dapat mengambil banyak bentuk, terutama kelelawar atau manusia. Vampir biasanya digambarkan sebagai mayat hidup, meskipun beberapa budaya percaya bahwa mereka dapat hidup. Dimulai pada abad ke-19, fiksi modern mulai menggambarkan vampir sebagai kurus dan pucat.

Dalam takhayul, masa lalu vampir di Eropa menyebabkan histeria massa, yang mengakibatkan mayat yang mempertaruhkan dan orang-orang yang dituduh vampir. Mereka dikenal untuk meneror lingkungan mereka sebelumnya dan akan merayu korban-korban mereka, menunggu saat yang tepat untuk menyerang leher. Makhluk sering akan mengunjungi kerabat mereka, khususnya pasangan mereka. Vampir adalah ahli menyamar dan kamuflase. Kasus terakhir yang tercatat dari vampirism adalah bahwa dari Brown Mercy sembilan belas tahun, yang meninggal di Exeter, Rhode Island tahun 1892.

  • Lycanthrope

Lycanthropes atau werewolves mitologis manusia yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi serigala atau makhluk seperti serigala-antropomorfik. Mereka dapat menginfeksi populasi manusia dengan gigitan dan transformasi makhluk itu sering dikaitkan dengan bulan purnama. Lycanthropes mitologi berasal di Eropa, tapi banyak ditemukan di seluruh dunia kuno. Fitur werewolf termasuk pertemuan kedua alis di jembatan dari hidung, kuku melengkung, telinga menetapkan rendah, dan berayun mudah. Mereka memiliki kekuatan super-manusia dan rasa, jauh melampaui orang-orang baik serigala atau laki-laki. Lycantrope diketahui suka memakan orang-orang tunawisma dan mudah. Seseorang dapat diidentifikasi sebagai manusia serigala dengan memotong daging mereka untuk mengungkapkan rambut atau dengan mengungkapkan bulu khusus bawah lidah mereka. Dalam kembali ke bentuk manusia makhluk itu menjadi lemah . Sampai abad ke-20 serangan serigala pada manusia secara luas melaporkan penyebab kematian massal di Eropa.

 

Kembali Part.1

Sumber

Iklan

Satu Tanggapan to “Makhluk Mitologi yang Dapat Berubah Bentuk (Part.2)”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Makhluk Mitologi yang Dapat Berubah Bentuk (Part.1) « zetrazetrong - 5 November 2010

    […] Update Part.2 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: